Alat Penghitung Uang & Pendeteksi Uang Palsu Untuk UKM

Uang Baru Banyak Beredar Menjelang Lebaran
July 3, 2017
mesin hitung t1300s
Harga Mesin Hitung Uang Termurah Dengan Fitur Canggih
January 13, 2020
Show all

Alat Penghitung Uang & Pendeteksi Uang Palsu Untuk UKM

Tissor Bank Note T1320B

Alat penghitung uang dan pendeteksi uang palsu awalnya terpisah menjadi dua alat yang berbeda. Namun saat ini kedua fungsi tersebut bisa Anda dapatkan dengan satu alat saja. Saat ini sudah banyak mesin hitung uang yang dilengkapi dengan pendeteksi uang palsu tersebut, contohnya mesin hitung uang merek Tissor.

Uang palsu yang banyak beredar umumnya sulit dibedakan secara kasat mata karena memang dibuat sangat mirip. Salah satu cara yang banyak disarankan bahkan oleh pemerintah adalah 3D yaitu dilihat, diraba dan diterawang. Ada juga yang menggunakan bantuan lampu UV untuk melihat keaslian uang. Namun tahukah Anda dampak negatif peredaran uang palsu tersebut?

Dampak Negatif Peredaran Uang Palsu

Uang palsu jika beredar di masyarakat pastinya merugikan pihak yang menerima uang tersebut, apalagi jika dalam jumlah besar. Jika Anda mendapat uang palsu dan hendak di setor ke bank maka uang yang terdeteksi palsu tersebut secara otomatis akan ditarik. Namun tentunya Anda tidak akan mendapat ganti rugi dari bank sehingga hanya akan merugikan Anda seorang.

Kebijakan tersebut sudah sesuai dengan peraturan yang dibuat dan disahkan pemerintah sehingga tidak bisa diganggu gugat. Selain merugikan pihak yang menerimanya ternyata ada dampak buruk lain yang ditimbulkannya. Dampak ini bahkan sangat besar karena dapat mempengaruhi perekonomian sebuah negara.

1. Inflasi

Inflasi adalah sebuah proses kenaikan harga barang secara umum namun berlangsung terus menerus yang disebabkan banyak hal. Salah satu penyebabnya adalah banyaknya peredaran uang palsu di kalangan masyarakat. Tentunya peredaran ini dalam jumlah besar sehingga sangat berpengaruh dalam perekonomian sehingga terjadi inflasi.

Banyaknya uang yang beredar meningkatkan daya beli masyarakat dalam jumlah yang tidak wajar juga. Sehingga nantinya hal ini bisa menyebabkan kelangkaan barang-barang dan inilah yang menyebabkan harga menjadi naik. Lama kelamaan proses ini meningkatkan angka inflasi yang bisa merugikan negara dan masyarakat di sebuah negara.

2. Kesenjangan Sosial Meluas

Pihak yang bisa memproduksi uang sendiri namun palsu tersebut bisa mendapatkan banyak keuntungan. Salah satunya adalah dengan mudah membeli barang dan jasa yang diinginkannya tanpa harus banyak melakukan pekerjaan. Pihak-pihak tidak bertanggung jawab tersebut bisa dengan mudah memperkaya diri dan merugikan pihak penerima uang palsu.

Hal ini akan berbanding terbalik dengan yang benar-benar bekerja keras untuk menghasilkan uang. Uang yang terbatas dengan sulit didapatkan sehingga menyebabkan kesenjangan sosial yang semakin lebar. Nantinya jurang antara si kaya dan si miskin akan semakin terlihat jelas dan meningkat dengan cara yang tidak adil.

3. Mengganggu Suplai Uang

BI (Bank Indonesia) sebagai bank sentral telah melakukan perhitungan yang akurat dan mengatur peredaran uang di negara ini. Kebijakan peredaran uang tidak bisa dikeluarkan secara sembarangan karena harus disesuaikan dengan keadaan moneter negara. Uang ditarik dan didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia melalui berbagai cara agar adil dan sesuai perhitungan.

Jika banyak uang palsu beredar maka akan lebih sulit bagi BI menentukan uang sebenarnya yang beredar di masyarakat. Seperti telah diketahui jika terlalu banyak uang yang beredar maka secara otomatis akan membawa dampak-dampak negatif. Dampak ini bisa mengganggu perekonomian daerah bahkan negara jika terjadi inflasi.

4. Kualitas Uang Yang Buruk

Uang asli Rupiah dibuat secara khusus dengan bantuan laboratorium sehingga tidak sembarangan bisa dicetak dan diedarkan. Rupiah sebagai mata uang asli Indonesia dibuat dengan biaya mahal dan dilengkapi dengan sistem keamanan khas. Sistem keamanan tersebut seperti tactile effect, color shifting, rectoverso, UV feature, latent image dan rainbow feature.

Jika uang bisa dengan mudah dicetak oleh oknum nakal maka keberadaan uang asli bisa terancam. Uang Rupiah dengan kualitas baik lambat alun akan berganti dengan uang palsu dengan kualita buruk. Uang palsu membutuhkan biaya cetak yang murah sehingga memiliki kualitas yang jauh di bawah standar uang Rupiah.

Alat Penghitung Uang & Pendeteksi Uang Palsu

Mencegah hal buruk seperti peredaran uang palsu memang sangat penting dan bisa Anda lakukan dengan mudah. Bagi pemilik usaha atau bisnis yang banyak menerima uang tentunya keberadaan uang palsu sangat menakutkan. Biasanya pemilik bisnis menggunakan lampu UV untuk mendeteksi uang palsu dan menghitung uang secara manual.

Namun saat ini cara tersebut sudah makin ditinggalkan karena merepotkan dan membutuhkan banyak waktu. Mesin hitung uang adalah alat yang banyak digunakan untuk melakukan perhitungan uang secara cepat dan akurat. Selain itu saat ini mesin sudah dilengkapi teknologi canggih dengan adanya fungsi khusus untuk mendeteksi uang palsu.

Mesin Hitung Uang dari Tissor Untuk UKM

Jika Anda sedang mencari dan ingin menggunakan mesin dengan dua fungsi tersebut, carilah merek Tissor. Tissor adalah salah satu penyedia mesin hitung uang terbaik yang menjadi banyak pilihan konsumen. Mesin hitung dan deteksi uang dari Tissor ini bahkan bisa digunakan pada usaha kecil menengah atau UKM karena sangat akurat.

Berikut alasan mesin hitung uang Tissor cocok untuk UKM :

  1. Menghitung uang dengan cepat mulai dari pecahan 10 ribu, 20 ribu, 50 ribu hingga 100 ribu. Mesin ini diketahui mampu melakukan perhitungan dengan cepat yaitu 1000 lembar hanya dalam waktu 1 menit saja.

  2. Bisa digunakan untuk menghitung sejumlah uang dalam 4 pecahan tersebut dengan tepat dan mendapatkan hasil yang akurat, misal 170 ribu. Jadi Anda tidak perlu memisahkan uang berdasarkan pecahannya karena mesin dilangkapi fitur pendeteksi 4 pecahan uang tersebut.

  3. Bisa digunakan untuk menghitung sejumlah uang dalam 4 pecahan tersebut dengan tepat dan mendapatkan hasil yang akurat, misal 170 ribu. Jadi Anda tidak perlu memisahkan uang berdasarkan pecahannya karena mesin dilangkapi fitur pendeteksi 4 pecahan uang tersebut.

  4. Dilengkapi dengan UV dan MG yang bisa melakukan pendeteksian uang lusuh dengan akurat. Jadi UKM yang memiliki target pasar menengah ke bawah bisa dengan mudah menggunakan mesin. Hal ini karena dua teknologi tersebut mampu mendeteksi dan menghitung uang lusuh dari pasar.

  5. Memiliki harga yang sangat terjangkau sehingga sangat cocok untuk UKM yang baru berdiri karena harga tidak memberatkan. Anda bisa memilih mesin yang hanya mendeteksi uang Rupiah saja atau sekalian dengan mata uang asing. Hal ini tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan usaha yang akan menggunakan mesin.

  6. Bergaransi selama 2 tahun untuk garansi resmi dan 1 tahun untuk garansi spare part. Jangan takut membeli mesin hitung uang dari Tissor karena tersedia dua garansi sekaligus. Anda yang baru membuka usaha mungkin cemas dan takut mesin terkendala. Namun dengan adanya garansi ini dijamin Anda akan lebih tenang dan pemakaian lebih aman.

  7. Dimensi yang kecil dengan bobot ringan sehingga sangat cocok untuk UKM yang baru berdiri atau sudah berjalan jika tidak mempunyai banyak ruang. Mesin ini sangat minimalis dan ringan sehingga mudah dipindahkan dan dibawa jika diperlukan.

Dampak besar yang dapat mengganggu semua aspek perekonomian negara seperti inflasi bisa dicegah dengan alat penghitung uang dengan deteksi uang palsu. Alat dengan harga ekonomis ini juga sangat cocok untuk UKM yang belum memiliki banyak ruang. Silakan kunjungi situs resmi Tissor Indonesia untuk memilih jenis mesin hitung uang yang cocok untuk UKM Anda.

Silahkan tanya pada staff kami

Yth. Pelanggan Tissor Indonesia, Chat diluar jam kerja akan di respon hari berikutnya.

Customer Support

CS Marketing

Online

CS MarketingJangan ragu tanya saya

Halo, ada yang bisa saya bantu? 00.00